3 Macam Penyakit Akibat Bakteri yang Sering Menyerang Manusia

bakteri

Setiap penyakit pasti ada dalam tubuh manusia. Dan tentunya setiap orang pasti akan terkena penyakit. Namun itu semua tergantung dari diri kita sendiri. Biasanya penyakit diakibatkan karena ulah diri sendiri seperti pola makan yang tidak sehat, kegiatan yang terlalu sibuk dan kebiasaan negatif. Jadi jangan pernah menyalahkan penyakit. Namun memang kita sendirinya lah yang mengundang penyakit tersebut. Salah satu penyakit yang sering menyerang manusia adalah penyakit kulit serta diare. Sebenarnya banyak sekali bakteri penyebab penyakit selain permasalahan tersebut. Kendati demikian banyaknya orang yang sering terkena penyakit tersebut, menjadi salah satu hal yang perlu diwaspadai

Berikut beberapa penyakit yang disebabkan oleh bakteri:

  1. Penyakit kulit selulitis

Penyakit kulit yang satu ini disebabkan karena bakteri. Namun sampai sekarang belum tahu bakteri apa yang membuat penyakit kulit ini. Karena para dokter mengatakan bahwa penyakit ini disebabkan karena bakteri yang bermacam – macam. Dan biasanya orang yang terkena penyakit ini tentunya akan mengalami perubahaan fisik, antara lain seperti :

  • Tekanan darah dalam tubuh anda menurun. Ini lah yang pasti terjadi pada penyakit kulit selulitis . ini disebabkan karena penyakit ini menghambat peredaran dalam tubuh manusia.
  • Kulit terasa panas. Namanya penyakit pasti akan ada yang dirasakan. Rasa panas pada kulit lah yang akan dirasakan bagi penderita penyakit kulit selulitis.
  • Tubuh menjadi nyeri. Ini adalah efek kedua yang akan dirasakan oleh penderita penyakit kulit selulitis. Yang dimana penderita tersebut biasanya mengalami efek nyeri pada pada malam hari. Dan biasanya nyerinya tidak hanya pada beberapa bagaian tubuh saja melainkan semua tubuh akan mengalami nyeri.

2. Penyakit Panu

Biasanya penyakit ini menyerang baik pada laki – laki maupun wanita. Tapi kebanyakan penyakit ini menyerang laki – laki. Banyak orang yang bilang bahwa orang yang terkena penyakit panu itu disebabkan karena tidak bersih nya pada saat mandi atau membilas ketika selesai melakukan renang. Penyakit panu sebenarnya bukan hanya disebabkan oleh air yang kotor saja melainkan dapat disebabkan karena salah dalam memilih product sabun. Karena setiap product sabun tentunya sangat berbeda phnya. Sabun mandi yang sangat cocok digunakan adalah sabun lifebuoy. Yang dimana sabun ini sangat aman sekali digunakan dan memberi perlindungan lebih kepada tubuh dan kulit kita.

3. Diare

Penyakit ini, biasanya datang dikarenakan makanan yang tidak terjaga sehingga menyebabkan diare. Selain makanan yang tidak terjaga kebersihannya, penyakit ini bisa saja dikarenakan makanan yang bersih, tetapi kita memakannya menggunakan tangan yang kotor. Pasalnya secara tidak langsung makanan tersebut terkontaminasi bakteri yang menyebabkan Anda menjadi diare.

Masih banyak penyakit lainnya yang disebabkan oleh bakteri, kendati demikian tentunya dengan pola hidup yang bersih dan sehat tentunya kita akan terhindar dari berbagai bakteri penyebab penyakit.


Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel 3 Macam Penyakit Akibat Bakteri yang Sering Menyerang Manusia Ini ?..

Suka Suka

Tidak Suka

Membosankan

This post was written by...

– has written 102 posts on Ari Warna.

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Contact the author

Silence is gold, but talk about a good thing is a pearl.
lets say something about the article in a comment below, or just to saying hello

Leave a Reply