Juli 18, 2018

5 Hal yang sudah banyak di tinggalkan setelah ada SmartPhone

5 Hal yang sudah banyak di tinggalkan setelah ada SmartPhone

Anyong yarobun…. otoke kabar yarobun semua, semoga great always dan poreper maksimal… Aamiin.
ceritanya si autis masih males update dan nulis tentang coding, makanya sekali lagi bikin postingan yang kagak jelas arahnya (emang yang sebelumnya ada yang jelas?….). dan sekali lagi OOT dari keyword blog terbaik ini.

BTW kwencanara, it’s ok aku rapopo, toh kita seorang bloger sejati kan orang-orang yang Merdeka, terserah mo nulis apa di blognya masing-masing walau menurut saya masih ada pakem-pakem yang harus kita jaga dalam memerdekakan tulisan dan bahasa yang kita gunakan dalam sebuah artikel, so.. mari menjadi orang yang Merdeka tanpa membuat yang lain terjajah, dengan membuat artikel yang kreatif dan berkualitas tanpa harus menyinggung pihak-pihak lain dan selalu menjadi penulis blog yang baik hati, tidak sombong serta selalu rajin menabung. seperti apa yang ada dalam kata pepatah “Air riak tanda tak dalam” (semoga anda tidak gagal paham) dimana pepetah itu tidak ada hubungan nya dengan yang sebelumnya akika tuliskan #LOL

sebelum siautis nulis nih artikel yang kualitasnya nomer wahid dan bagusnya ngk ketulungan, sempat beberapa saat, lebih tepatnya 2 jam 30 menit sepersekian detik mengadakan survey kecil. dalam survey tersebut siautis  tidak nanya kepada satu korespondenpun, hanya membandingan tentang perilaku beberapa tahun silam ketika siautis  masih muda dengan keadaan sekarang dimana siautis sudah beranjak dewasa (belum tua).
jadi simpulkan sendiri apa yang sebenarnya siautis lakukan survey atau membandingkan, pokoknya kegiatan tersebut siautis lakukan dalam rangka ingin memberikan artikel terbaik kepada para pembaca blog ini yang jumlahnya hingga berita ini di terbitkan tak lagi dapat di hitung dengan jari(karena memang tak ada pembaca).

sudahlah mari kita kembali ke benang merah, dari sekian kata yang telah di tulis oleh keyboard di atas sebenarnya dalam artikel kali ini siautis pengen nulis tentang 5 hal yang sudah banyak di tinggalkan setelah ada smartphone. dimana kita, iya kita aku kamu kita… (lanjut) sadari atau tidak keberadaan smartphone yang semakin marak yang beredar di dunia persilatan pasaran dengan berbagai merk dan kisaran harga yang beragam di mana fitur-fitur yang ada di dalam nya sangat beragam dan canggih sehingga secara perlahan telah menggantikan beberapa peralatan yang sebelumnya di gunakan untuk keperluan-keperluan tertentu, dan tidak hanya itu setelah saya teliti dengan seksama dan penuh perasaan ternyata hadirnya smartphone telah merubah beberapa kebiasaan penggunanya. dari pengamatan tersebut di bawah ini siautis telah membuatnya dalam sebuah daftar list 5 Hal yang sudah banyak di tinggalkan setelah ada SmartPhone  dengan caption gambar dan tulisan yang akan menjelaskan dari gambar-gambar tersebut si autis telah dengan susah payang mengedit gambar-gambar tersebut makanya mari kita beri apresiasi kepada beliau dengan membaca artikel ini samapai titk terakhir, kemudian koment, dan meng-sharenya di akun akun sosial media yarobun semuanya.
jangan lupa kalo share nih artikel kasih caption begini ya “Sebarkan dan ucapkan Aamiin dalam komentar” 😀 😀

otret… berikut 5 Hal yang sudah banyak di tinggalkan setelah ada SmartPhone  versi si autis Ariwarna[dot]com

1 Berdoa sebelum makan tergantikan menjadi selfie sebelum makan

berdoa-dan-selfie-sebelum-makan
dulu sebelum ada smartphone sebelum makan orang akan berdoa dulu, kemudian baru mulai menyantap hidangan. nah sekarang seperti yang banyak kita lihat di sosmed-sosmed bertebaran photo-photo hidangan makanan dari sekelas ayam amerika sampai pecel lele dengan caption-caption yang ngk penting banget pokoknya. misalnya caption nya begini ” yummiii… makan lagi K*C sapa mau…? ” atau gini “sebelum kerja ngopi dulu sama sarapan.” argghh ngk pentingkan ??.. nawarin makanan di facebook sama juga boongkan klo seandainya yang ngebaca jadi mau beneran terus di minta apa juga di kasih?…
tapi ngk tau juga ya mereka yang photo makanan terus upload di sosmed sebelum atau sesudahnya berdoa dan bersyukur atas nikmat makanan yang Tuhan berikan. semoga saja begitu.

2 Ngobrol Ketika ngopi dan main bareng

ngobrol-dan-mainan-hp

kalau yang ini siautis ini pernah juga ngalami, ada temen semangat banget ngajak ngopi bareng karena saya tuh orangnya baik hati banget maka walau capeknya tingkat dewa mau juga di ajak keluar, eh sampai di resto(baca warung angkringan) nih si pelaku asik mainan hp dan saiya sebagai korban di cuekin ngk di ajak ngobrol sama sekali, mumpung ada wifi pesan terakhirnya sebelum hanyut di dunia maya. tau nggak bagaimana rasanya sakitnya tuh diseluruh tubuh ngk hanya disini saja, lantaran waktu itu saya ngk punya samartphone 🙁 .
ya begitulah sudah menjadi rahasia umum semenjak adanya smartphone sedikit banyak telah mengurasi interaksi kita dengan orang-orang yang ada di sekitar kita.

3.Menghitung Perkalian dengan jari

menghitung-dengan-jari-dan-hp

ngaku aja dulu (yang seangkatan atau seniar saya) klo ngerjain tugas matematika penambahan dan perkalian suka ngitung pake jari, bahkan sampek jari kaki, jari kakak, adik, bapak, ibu, minjem jari tetangga klo masih kurang membilang nominal nya :D. namun sekarang semuanya telah berubah kebanyakan sudah males harus nekuk nekuk jari sambil berfikir mending ambil hp buka aplikasi kalkulator tek,,tek.. te.. sama dengan tek… dan jawaban anda benarrr….

4 Melingkari kalender untuk menandai peristiwa tertentu

bikin-reminder

dulu waktu saya masih kecil sekarang udah dewasa tapi masih muda di rumah-rumah penduduk sekitar tempat saya sudah di pastingan tergantung kalender di salah satu bagian didnding rumahnya, dan tidak jarang pada tanggal-tanggal tertentu ada tanda silang, lingkaran yang di buat oleh pemilik kalender tersebut, bermacam-macam alasan mereka melingkari tanggal tersebut yang pasti itu adalah sebagai pengingat di tanggal tersebut adalah tanggal dimana si pelaku coret-coret kalender ada moment yang tak ingin ia lewatkan, mungkin bagi para ABG waktu itu sebagai pengingat ulang tahun doi, klo untuk ibu-ibu mungkin saja tanggal tersebut tepat di mana beliau waktunya membayar kredit panci :D.
BTW any way busway oh my God My heart wil go on, saat ini saya di google nyari gambar dengan keyword kalender gitu aja yang muncul di shof paling atas adalah jajaran aplikasi kalender digital dan temen-temen nya. hadirnya smartphone dengan fiturnya memo dan reminder telah menghapus kebiasaan melingkari kalender yang jaman dulu marak di lakukan.

5 Menulis Surat tergantikan Fitur digital message

menulis-surat-dan-sms

Hey Boy… saya bertanya pada kalian yang sekarang dalam masa puncak kenikamatan semu yaitu pacaran. apakah kalian pernah nulis surat untuk doi?…
101% saya yakin kalian belum pernah nulis surat di atas kertas kemudian di masukkan ke dalam amplop pink habis gitu di rendam dalam parfum dan di bacain Al Fatihah hingga akhirnya kalian titipkan ke temennya doi dan sampailah ketangan doi.
dulu waktu masih SMP (perlu di ketahui siautis juga pernah sekolah) sering jadi pak post nganter surat temen ke cewek yang ingin ia tembak, saiya mau aja selain saya tuh orangnya baik hati siya juga seneng ketemu dan ngobrol ma tuh cewek, she is beautifull girl sum…. 😀 . siapa coba yang ngk suka ketemu ama cewek cakep, walaupun waktu itu saya adalah anak yang polos dan patuh pada nasihat orang tua yang ngk ngebolehin saiya pacaran, namun naluri lelaki saiya selalu bersemangat dan riang gembira ketika ngeliat cewek cakep.
nah selain karena temen saya itu akhirnya nggak jadian dan juga karena hadirnya smartphone ini lah saya kehilangan pekerjaan sebagai pak post hingga saat ini (kasihan ya saya).
sekarang nulis surat sudah di gantikan dengan Sms, whatshap, Line, dan saudara handaitaulannya yang sudah tersedia dalam fitur smartphone.

hahhcc.. (saiya sedang terkejut kaget…)
ngeliat word count lebih dari seribu…. ini terlalu banyak kan sum…. udah ngk penting banyak lagi trus siapa yang mau ngebaca 😀
sebelum lebih panjang lagi saiya tutup dulu pake bacaan Hamdalah.. Alhamdulillah hirobbil’alamin.
otret ya robun, semoga artikel ini bermanfaat dan selalu berikan senyum yang paling manis untuk orang-orang di sekitar anda.

About The Author

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *