5 klub sepak bola terkaya di Eropa

5 klub sepak bola terkaya di eropa

Salam Aw Sport
Bukan lagi menjadi rahasia bahwa cabang olah raga yang satu ini merupakan salah satu cabang olah raga yang banyak di gandrungi oleh penikmat, pemerhati dan juga pelaku olah raga. oleh karena itu cabang sepak bola dalam era modern seperti sekarang ini telah menjadi ladang bisnis bagi sebagian pengusaha di dunia.
klub-klub sepak bola khususnya di daratan benua eropa telah memiliki kekayaan trilyunan dolar yang mereka dapat dari beberapa sumber. dari mana kekayaan klub sepak bola itu di dapat?…
perlu di ketahui bahwa sebuah klub sepak bola mampu meraup omset yang begitu besar antara lain mereka dapatkan dari iklan-iklan yang terpampang dalam stadion milik atau tempat kandang mereka, juga iklan-iklan yang tertera pada jersey yang di kenakan pemain ataupun oficial. selain itu mereka juga mendapat pemasukan dana yang cukup besar dari perjanjian kontrak hak siar televisi, penjualan merchandise, tiket masuk pertandingan kandang, hadiah ketika memenangkan sebuah kompetisi dan masih banyak yang lain.
ariwarna-football-girl
berikut adalah 5 klub sepak bola terkaya di eropa terhitung setelah kompetisi 2015/2016 berakhir.

1. Real Madrid

Kekayaan : $3.26 billion, Pendapatan per tahun : $746m.
walaupun pada kompetisi liga spanyol 2014/2015 Real Madrid gagal menjadi yang terbaik. namun team ini tetap menjadi klub sepak bola terkaya di eropa. Juara liga champions 2015/2016 merupakan prestasi terbaik mereka di tahun ini. tak heran jika klub yang di huni deretan bintang sepak bola ini menjadi klub terkaya dimana pemain-pemain yang mereka miliki seperti Cristiano Ronaldo, dan Garet bale merupakan pemain kelas satu yang memiliki harga jual tertinggi untuk saat ini.

real-madrid

2. Barcelona

Kekayaan : $3.17 billion, Pendapatan pertahun $657m.
seteru abadi dari Real madrid ini menempati urutan kedua dalam hal kekayaan klub, dengan kepiawaian pemain-pemain nya dalam mengolah si kulit bundar dan sering nya memenangkan sebuah kompetisi membuat kekayaan barcelona terus berkembang. hadiah-hadiah dari kompetisi dan juga iklan mempunyai peranan cukup besar dalam pemasukan dana dalam klub barcelona.

barcelona

3. Manchester United

Kekayaan : $3.10 billion, pendapatan pertahun : $703m.
Pesona liga inggris tak kalah dengan liga-liga lain di eropa khususnya, dari hak siar dengan taken kontrak yang cukup lumayan tinggi klub-klub di Liga Inggris banyak meraup keungtungan dari sini. cotoh nya adlaah Manchester United, walaupun pada musim 2015/2016 klub yang berjuluk setan merah ini dapat di katakan ceblok dari segi prestasi, namun pendapatan mereka juga tidak ikut-ikutan jeblok.

manchester-united

4. Bayern Munich

Kekayaan : $2.34 billion, Pendapatan pertahun : $661m.
mendominasi sebagai juara liga jerman hingga beberapa tahun berturut-turut klub yang bermarkas di alianz arena ini menjadi klub terkaya ke 4 di daratan benua eropa. dari hadiah pada setiap kompetisi yang mereka menjadi penyumbang terbesar bagi pendapatan team Bayern munich.

bayer-munich

5. Manchester City

Kekayaan : $1.37 billion, pendapatan pertahun : $562m.
dalam posisi ke lima satu lagi di huni oleh team dari kompetisi liga inggris, Manchester City klub yang berjuluk The cityzen ini naik 2 tingkat setelah tahun sebelumnya menduduki peringkat ke 7 team terkaya di eropa.

m-city

di atas adalah 5 klub sepak bola terkaya di eropa dimana release peringkat tersebut di ambil setelah musim kompetisi 2015/2016 berakhir.
bagaimana, apakah team faforit anda ada dalam list di atas?…


Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel 5 klub sepak bola terkaya di Eropa Ini ?..

Suka Suka

Tidak Suka

Membosankan

This post was written by...

– has written 102 posts on Ari Warna.

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Contact the author

Silence is gold, but talk about a good thing is a pearl.
lets say something about the article in a comment below, or just to saying hello

Leave a Reply