6 Objek Wisata Alam Mempesona Khas Pulau Komodo

Pulau Komodo Pulau yang menjadi rumah bagi para Komodo (Varanus komodoensis) di Indonesia ini memang menyimpan berbagai spot wisata menarik. Tidak heran, sangat banyak wisatawan yang menjadikan komodo island menjadi salah satu destinasi pada agenda liburan panjang atau saat cuti. Di bawah ini adalah 6 objek wisata alam mempesona khas Pulau Komodo yang sangat sayang untuk dilewatkan.

1. Pink Beach

Sesuai dengan namanya, Pink Beach memang memiliki warna pasir pink muda yang menawan. Menurut para ilmuwan, fenomena ini jarang terjadi karena pantai dengan pasir warna pink adalah akibat dari keberadaan hewan foraminifera yang mengakibatkan warna pink. Hewan ini tidak terdapat di sembarang lautan. Jadi, tentu Pantai Pink sangat unik karena jarang terdapat di daerah lain.

2. Loh Buaya

Berlokasi di Pulau Rinca dalam gugus Taman Nasional Pulau Komodo, para pengunjung akan dapat melihat ekosistem pantai dan hutan. Keberadaan Komodo, Rusa dan hewan lainnya dalam siklus rantai makanan sangat menarik untuk dipelajari terutama bagi anak – anak.

3. Pulau Pudar

Lokasi ini merupakan titik khusus paling menarik untuk menyelam dan snorkeling. Banyak pemandangan bawah laut yang sangat indah. Tidak hanya itu, air laut yang mengandung mineral tinggi tentu sangat nyaman sebagai cara relaksasi paling ampuh untuk melepas kepenatan.

4. Bajo Baji Dive & Cruise

Dengan kapal pesiar mewah, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana laut yang  hangat. Ditambah lagi, seluruh pelayanan kelas atas akan diberikan pada perjalanan dengan kapal pesiar ini. Terdapat aneka kuliner menarik serta hiburan – hiburan yang spektakuler.

5. Gili Motang

Meskipun merupakan pulau kecil di Indonesia, Gili Motang menjadi surge bagi sekitar seratus ekor biawak komodo (ora). Tidak hanya itu, pulau indah ini menjadi salah satu warisan dunia yang diakui UNESCO.

6. Cagar Alam Wae Wul

Hutan Musim atau Monsoon Forest serta padang savanna yang sangat eksotis saat kemarau panjang akan memanjakan perjalanan wisatawan bagai berada di Madagaskar. Hal ini berkaitan dengan komposisi Cagar Alam Wae Wul yang 75% nya merupakan savanna. Savana tersebut menjadi habitat beberapa satwa selain Komodo, yakni Rusa Timor (Cervus timorensis). Kedua hewan tersebut dilindungi CITES (Convention on International Trade In Endagered Species of Wild Fauna and Flora) dan IUCN (International Union for Conservation of the Nature) sebagai hewan yang harus dirawat di habitat asli karena berada di ambang kepunahan.


Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel 6 Objek Wisata Alam Mempesona Khas Pulau Komodo Ini ?..

Suka Suka

Tidak Suka

Membosankan

This post was written by...

– has written 100 posts on Ari Warna.

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Contact the author

Silence is gold, but talk about a good thing is a pearl.
lets say something about the article in a comment below, or just to saying hello

Leave a Reply