Juli 16, 2018

9 Bidang Perusahaan Manufaktur Di Indonesia Yang Terus Berkembang

Bisnis

Indonesia kaya akan sumber kekayaan alam. Sehingga tak salah jika banyak perusahaan industri manufaktur di Indonesia yang terus berkembang bahkan maju pesat. Proses pengolahan bahan mentah menjadi bahan jadi di indonesia selalau di dukung dengan ketersediakan bahan yang terjamin ada.

Bahkan karena banyaknya ketersediaan bahan baku dalam negeri, banyak perusahaan industri manufaktur di Indonesia mendapat sokongan dana (investasi) dari para investor asing. Diantaranya malahan di akuisisi sebagai bagian dari perusahaanya. Hal ini tak lain karena keberlangsungan perusahaan manufaktur di Indonesia diprediksi akan terus berkembang.

Apalagi melihat dukungan pemerintah yang begitu besar pada perusahaan manufaktur dalam negeri. selain karena alasan teknologi, dimana perusahaan manufaktur selalu memiliki peran dalam fungsinya sebagai alih teknologi. Perusahaan manufaktur juga biasanya menyerap banyak tenaga kerja dan juga memanfaatkan bahan yang biasanya belum di maksimalkan.

Meski belum sepenuhnya mampu mengoptimalkan seluruh bahan mentah dalam negeri. beberapa perusahaan manufaktur di Indonesia telah menjadi perusahaan besar dalam skala internasional. Walau tak jarang, banyak dari mereka yang mendapat tantangan dari penduduk setempat. Beberapa perusahaan manufaktur yang terkenal di Indonesia adalah:

  1. Perusahaan Manufaktur Logam: Beton Jaya Manunggal Tbk ( BTON ) dan Alaska Industrindo Tbk ( ALKA )
  2. Perusahaan Manufaktur Kimia, seperti: Duta Pertiwi Nusantara Tbk ( DPNS )
  3. Perusahaan Manufaktur Plastik & Kemasan seperti: Argha Karya Prima Industry Tbk ( AKPI ) dan Alam Karya Unggul Tbk ( AKKU ).
  4. Perusahaan Manufaktur Pakan Ternak seperti Japfa Comfeed Indonesia Tbk ( JPFA )
  5. Perusahaan Manufaktur Kayu & Pengolahahnya seperti Tirta Mahakam Resources Tbk ( TIRT) dan Sumalindo Lestari Jaya Tbk ( SULI )
  6. Perusahaan Manufaktur Pulp & Kertas seperti Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk ( TKIM ) dan Fajar Surya Wisesa Tbk ( FASW )
  7. Perusahaan Manufaktur Mesin dan alat berat, masih cukup jarang di dalam negeri. contohnya adalah Grand Kartech Tbk ( KRAH )
  8. Sementara untuk Perusahaan Manufaktur Otomotif & Komponen, anda bisa lihat Astra Otopart Tbk ( AUTO ) dan Gajah Tunggal Tbk ( GJTL )
  9. Beberapa industri manufaktur lainya adalah yang bergerak dalam bidang Tekstil & Garment, Alas kaki, Kabel, Elektronika, Barang Konsumsi, Makanan & Minuman, Rokok, Farmasi, Kosmetik & Barang keperluan rumah tangga dan Peralatan rumah tangga

Kesemua perusahaan-perusahaan tersebut telah berkembang dalam skala nasional dan internasional, tak lain karena ketersediaan bahan baku. Dan yang lebih penting tenaga ahli.

About The Author

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *