Bahaya Rokok Bagi Wanita

Bahaya Rokok Bagi Wanita

wanita merokokwanita lebih rentan menderita kanker bila merokok.

Berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh beberapa dokter bahwa bila wanita merokok dalam jumlah yang sama dengan lelaki, maka wanita tersebut 2 kali akan lebih mungkin untuk terserang kanker dari pada lelaki.
penelitian menunjukkan bahwa perenpuan lebih rentan terkena kanker paru-paru di banding dengan lelaki meskipun mereka merokok dalam kurun waktu yang lebih sedikit dari pada lelaki.

Hal tersebut di karenakan perbedaan jaringan yang sangat berbeda antara keduanya, dan juga didukung adanya hormon estrogen yang ada dalam tubuh seorang wanita adalah penyebab di mana wanita akan lebih rentan terserang penyakit kanker paru-paru. pernyataan ini di kemukakan oleh seorang Dokter spesialis paru-paru Profesor Diane Stover di Sloan-Kettering pusat penilitian kanker, New york, Amerika Serikat.
Diane Stover menggambarkan data yang mengungkapkan bahwa ancaman kanker terhadap perempuan sangat ‘mengerikan’.

dari sebuah servei yanng di lakukan pada wanita di Inggris wanita penderita kanker di negara tersebut meningkat 4 kali lipat dalam kurun waktu yang tidak lama, dan setelah dilakukan penelusuran ternyata perempuan-perempuan penderita kanker di sana telah menghisap rokok lebih dari sepuluh batang perhari hingga setara dengan lelaki dalam tingkat pengonsumsian rokok.
Dr Stover mengatakan bahwa kasus kanker di kalangan perempuan di Amerika dan Eropa secara signifikan lebih tinggi daripada jumlah perokok sekara keseluruhan.
Di Jepang, sebuah studi dari korban kanker di antara 1.000 perokok laki-laki dan 700 perempuan perokok menunjukkan bahwa perempuan telah menderita penyakit tersebut dua tahun lebih awal dari laki-laki.
Dr Stover mengatakan dalam konferensi internasional yang dihadiri oleh 17.000 dokter dan diselenggarakan oleh American Thoracic Society, bahwa kanker paru-paru lebih sering terjadi pada wanita daripada laki-laki, termasuk wanita yang tidak merokok.
Massa penelitian menunjukkan bahwa hal ini benar bagaimanapun keadaan wanita tersebut sehubungan dengan asap rokok entah sebagai pengonsumsi rokok atau hanya sekedar perokok pasif yang secara tidak sengaja menghirup asap rokok akan rentan untuk terkena kanker paru-paru.

dalam sistem jaringan tubuh laki-laki cenderung akan mendetoksifikasi zat-zat dari tembakau dan akan di buang melalui urin dan keringat, lain halnya dengan perempuan zat-zat yang di timbulkan dari tembau akan dirubah menjadi zat karsinogenik lain nya dan akan lebih lama menjadi racun yang tetap berada dalam jaringan tersebut. Ini akan menyebabkan mutasi pada gen-gen penyebab kanker dan tumor.
bukti kuat lain dari pernyataan tentang kerentanan perempuan yang lebih besar akan menderita penyakit kanker paru adalah bahwa adanya gen yang berpotensi menyebabkan kanker, dikenal sebagai GRPR, dua kali lebih mungkin untuk memicu tumor pada wanita daripada pria karena pada tubuh perempuan gen tersebut melekat pada kromosom X, yang dua kali lebih umum ada pada tubuh wanita.

Dr Lesley Walker, direktur informasi kanker di Cancer Research Campaign, mengatakan: “Ada beberapa studi yang menunjukkan wanita berada pada risiko yang lebih tinggi dibandingkan laki-laki dari kanker paru-paru yang disebabkan oleh merokok.
‘Penjelasan yang paling mungkin adalah bahwa estrogen akan menyebabkan terjadinya proses tumbuhnya kanker dalam beberapa cara, tetapi alasan yang mendasari tidak jelas. Tidak ada cukup penelitian terjadi untuk kasus ini.

dalam kesempatan tersebut Para dokter menghimbau kepada semua orang baik lelaki ataupun perempuan untuk berhenti merokok, apalagi untuk kaum perempuan karena dari sekian statement yang di kemukakan oleh beberapa Dokter dan peneliti telah menjelaskan bahwa perempuan lebih rentang terkenan serangan kanker akibat asap rokok di banding dengan laki-laki.

berita ini admin sadur dari http://www.dailymail.co.uk/health/article-48508/Smoking-twice-dangerous-women.html#ixzz49tNs1wFA setelah membaca artikel di atas semoga ada setidaknya satu dari berjuta perokok akan berhenti merokok untuk menjaga kesehatan mereka sendiri dan juga terutama perempuan-perempuan dan orang-orang yang mereka sayangi yang setiap saat ada di sekitar mereka.
semoga.

sekian artikel kali ini dan hanya sekedar share saja selalu cerahkan hari anda tanpa asap rokok dan berikan senyum paling manis untuk orang-orang di samping anda.
cheers.


Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel Bahaya Rokok Bagi Wanita Ini ?..

Suka Suka

Tidak Suka

Membosankan

This post was written by...

– has written 107 posts on Ari Warna.

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Contact the author

Silence is gold, but talk about a good thing is a pearl.
lets say something about the article in a comment below, or just to saying hello

Leave a Reply