November 21, 2018

Berjualan Online tanpa Modal dengan Sistem Dropship

ariwarna writer

Zaman sekarang saat teknologi berkembang dengan pesat. Sistem jual beli barang yang dulu hanya bisa kita lakukan secara offline kini sudah bisa kita lakukan secara online. Salah satu penyebab utama semakin populernya membuka usaha online adalah karena semakin lama jumlah pengguna internet semakin banyak. Tapi keinginan kita untuk memiliki usaha online terkadang terkendala dengan tidak adanya modal. Salah satu cara agar kita tetap bisa memiliki usaha online tanpa modal adalah dengan menggunakan sistem berjualan secara dropship. Apa sih sistem dropship itu?

Dropship adalah sistem penjualan berbagai macam barang secara online yang memungkinkan penjual tidak harus memiliki modal dan barang sendiri. Dropship berbeda dengan sistem Reseller yang mengharuskan penjual membeli produk ke supplier atau pemilik barang, lalu menjual barang tersebut ke konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga jual dan beli barang. Berjualan dengan sistem dropship mengharuskan penjual memilih beberapa produk dari supplier yang akan dijual dan dipromosikan di media sosial. Jadi, kita hanya menjual gambar barang dan keterangannya dengan harga yang sudah kita tentukan dan memiliki selisih harga dengan harga yang ditawarkan supplier ke kita. Selisih harga inilah yang akan menjadi keuntungan kita. Jika ada yang tertarik dengan barang yang kita promosikan, pembeli bisa langsung melakukan transaksi dan kita akan melakukan pemesanan dan pembayaran ke supplier. Mudah bukan? Selain itu, kita tidak perlu repot membungkus barang dan mengirim barang tersebut ke pihak jasa pengiriman, karena semuanya akan dilakukan oleh supplier. Enaknya lagi, pada kemasan atau bungkus barang yang dikirim ke pembeli akan ditulis nama toko online atau nama kita sendiri sebagai pengirim barang. Jadi kredibilitas kita sebagai dropshipper tetap terjaga dengan baik. Praktis kan?

Lalu di manakah kita bisa menemukan supplier yang tepat untuk usaha online kita yang menggunakan sistem dropship? Jawabannya adalah Kudo. Kudo atau Kios Untuk Dagang Online adalah sebuah situs e-commerce terbaru yang memiliki fungsi kurang lebih sama dengan Google. Bedanya, Google adalah mesin pencari otomatis, sedangkan Kudo adalah mesin pencari barang-barang online. Di situs ini kita bisa mencari berbagai macam barang yang dijual secara  online oleh berbagai macam toko online yang ada di Indonesia. Untuk berjualan online dengan sistem dropship di Kudo, kita harus mendaftar sebagai agen Kudo. Setiap agen Kudo akan difasilitasi sebuah tablet yang akan membantu proses jual beli yang akan kita lakukan. Keren kan?

Tujuan utama Kudo didirikan adalah untuk membantu setiap orang menjadi pengusaha. Jadi, jangan takut jika kamu tidak memiliki modal untuk membuka usaha online mu sendiri. Masih bingung cari cara jualan online tanpa modal? Berkat Kudo, semua orang bisa jadi pengusaha dan menghasilkan uang secara online.

About The Author

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *