November 18, 2018

Bus Listrik Pertama di kota Tainan taiwan

Kota tainan baru-baru ini telah meluncurkan terobosan baru di bidang transportasi. dalam rangka mengurangi emisi karbon yang menjadi penyebab utama polusi udara di kota tersebut pemerintah Tainan telah meluncurkan “pure electric bus and Route 77” yaitu sebuah kendaraan bus dengan menggunakan daya listrik murni. pemerintah setempat mengatakan bahwa dengan di luncurkannya proyek ini dapat mengurangi 24 metrik ton emisi karbon di setiap tahun nya.

peluncuran “pure electric busand Route 77” tahap pertama ini akan mengambil rute berjarak kurang lebih 11Km yaitu melalui T.S. Dream Mall, the National Cheng Kung University campus, National Cheng Kung University Hospital, the rear entrance of Tainan Railway Station, Chihkan Tower, the Hi-An business circle, Tainan City Hall and Anping District.

tainan cityWali kota Tainan William Lay yang pada kesempatan itu menjadi pemimpin upacara pembukaan pengoperasian “pure electric busand Route 77” mengatakan bahwa peluncuran proyek ini tidak hanya menambah rute baru transportasi di kota tainan namun yang lebih penting adalah masa di mana kemajuan teknologi akan menggeser transportasi yang sudah ada dan akan berdampak pada kemajuan kota sehingga menjadikan kota Tainan khususnya menjadi kota yang sehat dan rendah karbon.
dalam kesempatan itu pula William Lai mengatakan bahwa proyek ini akan terrus berlanjut dengan menggantikan bus-bus berbahan bakar bensin yang sekarang ada di kota Tainan dengan “pure electric busand Route 77”.

bayangkan saja jika setiap kota di dunia ini menggunakan alat transportasi seperti yang baru saja di luncurkan di kota Tainan tersebut, akan beberapa juta metrik karbon berkurang setiap harinya hingga akan tercipta udara yang bersih jauh dari polusi walaupun di kota-kota besar yang padat dengan kendaraan berlalu lalang.

semoga saja mendatang teknologi ini akan di terapkan oleh seleuruh pemerintahan di muka bumi ini
Salam senyum
#LOL

sumber : http://www.taiwannews.com.tw/

About The Author

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *