Cara membuat artikel untuk meningkatkan trafic blog

Cara membuat artikel untuk meningkatkan trafic blog.

AriWarna Cara membuat artikel untuk meningkatkan trafic blog.  dalam membuat blog atau website seseorang mempunyai alasan yang berbeda-beda, ada yang untuk mempromosikan produk yang mereka punya (online shop), ada yang digunakan untuk penyampaian informasi (portal news), ada juga yang digunakan hanya untuk sekedar arsip catatan-catatan ataupun gambar dari momen-momen personal dari sipenulis (personal blog), dan masih ada beberapa lagi alasan dimana dari alasan-alasan tersebut dapat digolongkan  menjadi beberapa kategori website. namun dari semua kategori website secara garis besar tujuan seseorang membuat website atau blog adalah mereka ingin menyampaikan sesuatu agar lebih banyak orang bisa lebih mudah untuk mengetahui hal tersebut. so dari pada kita terus pusing dengan mukadimah saiya yang tidak penting ini langsung saja sebenernya saya cuman mau ngomong bahwa dengan membuat artikel kita bisa meningkatkan trafic blog atau website yang kita kelola. begono….. 😀

Cara membuat artikel untuk meningkatkan trafic blog.

yach dengan menggunakan formula-formula khusus artikel memang mempunya peran penting dalam siklus trafic visitor sebuah website, menurut penelitian lebih dari 950% pengguna internet mereka mengakses internet adalah untuk mendapatkan informasi terbaru. dalam artian lebih dari separo pengguna internet melakukan searching tentang suatu hal, masalah dari sesuatu yang mereka fikirkan. dimana dari hasil searching mereka itu antinya akan mendapat rujukan berupa artikel-artikel dari sebuah website website yang ada di dunia ini. nah dalam melakukan search dengan 1 buah keyword akan ada banyak suggest yang di berikan oleh mesin pencari. disini akan kita bahas bagaimana Cara membuat artikel untuk meningkatkan trafic blog. sehingga ketika user melakukan searching dari sebuah keyword artikel kita bisa nangkring pada page pertama dan akhirnya usser akan memilik untuk mengklik link dari website kita itu untuk ia baca. ok langsung kita barengan simak Cara membuat artikel untuk meningkatkan trafic blog. disini saya asumsikan penulis sudah mempunyai tema atau isu yang hendah dijadikan artikel. jadi kita akan focus pada konten artikel itu sendiri.

1. Membuat judul yang menarik

judul itu ibarat logo dari sebuah komunitas, lembaga atau golongan dimana dari logo tersebut dapat mewakili apa yang ada dalam lembaga, golongan atau komunitas tersebut, seperti itulah peranan judul atau title dalam sebuah artikel. maka dari itu buatlah judul yang lugas, tegas, dan tidak membingunkan pembaca dengan tata bahasa yang bagus sehingga user akan tertarik untuk membaca artikel tersebut.

2. Sertakan Gambar

sertakan gambar untuk memdukung penjelasan dari artikel tersebut, karena adakalanya tulisan akan dianggap oleh pembaca hanya sebuah teori yang belum tentu benar dan bisa untuk di praktekkan, atau jika artikel tersebut menjelaskan tentang suatu cara melakukan sesuatu pembaca akan kesulitan untuk berimprof bagaimana keadaan yang sesungguhnya, oleh karena itu dengan adanya gambar akan membantu pembaca memahami informasi yang disamapaikan melalui sebuah artikel.

3. Menggunakan font yang mudah dibaca

seperti yang kita tahu ada banyak font yang bisa di implementasikan untuk Typography sebuah website, untuk konten artikel usahakan menggunakan jenis huruf yang mudah biasa dan tidak neko-neko gunakan juga warna yang singkron sehingga akan terlihat kontras dengan warna background dari tulisan tersebut, hal ini bisa kita atur ketika ketika menulis artikel karena hampir semua backend editor menyediakan opsi untuk memilik warna, ukuran dan modifikasi Typography dari font yang kita pakai untuk menulis artikel.

4. Tampikan konten dalam satu halaman 

menuliskan penyelesaian sebuah masalah atau menampilkan informasi dalam satu halaman tanpa membuat pagination halaman baru untuk melanjutkan membaca artikel tersebut sangat disukai para pembaca. membuat page pagination sebagai kelanjutan dari rankaian satu artikel memang secara statik akan membuat page view bertambah namun hal tersebut sebenarnya sangat tidak sukai para pembaca, hingga ujung ujung nya pembaca tidak mau lagi datang untuk membaca artikel yang kita buat.

5. Gunakan tata bahasa yang baik dan enak dibaca

untuk hal ini kita harus melihat sasaran dan informasi atau hal apa yang hendak kita sampaikan dalam sebuah artikel. pertimbangkan apakah kita hendak menggunakan bahasa yang formal, santai atau cenderung allay, kembali kepada artikel yang hendak kita sampaikan dan siapa sasaran pembaca yang akan kita tuju ketiga metode bahasa tersebuh sah untuk digunakan sepanjang dalam koridor yang tetap sopan. yang pasti jangan contoh tata bahasa admin website ini yang amburadul 😛 LOL.

5 hal diatas meruapakan hal dasar Cara membuat artikel untuk meningkatkan trafic blog walaupun masih banyak hal-hal lain yang mempengaruhi sebuah artikel bisa meningkatkan trafic sebuah blog atau website namun jika anda menerapkan 5 hal tersebut dalam membuat artikel peluang visitor akan memilih website anda untuk di obok-obok artikelnya akan semakin besar.
happy writing


Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel Cara membuat artikel untuk meningkatkan trafic blog Ini ?..

Suka Suka

Tidak Suka

Membosankan

This post was written by...

– has written 102 posts on Ari Warna.

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Contact the author

Silence is gold, but talk about a good thing is a pearl.
lets say something about the article in a comment below, or just to saying hello

2 Responses to “Cara membuat artikel untuk meningkatkan trafic blog”

  1. Azhari

    Bagus artikelnya gan bisa diterapin di blog gua

    Reply

Leave a Reply