Juli 18, 2018

Cara Memijat Bayi yang Baik dan Benar

loraine-titanic

Ariwarna.com – Memijat adalah salah satu cara kuno yang dilakukan orang sejak zaman dulu untuk menyembuhkan penyakit otot, menghilangkan rasa pegal, atau sekedar relaksasi. Selain bisa diterapkan kepada orang dewasa, memijat ternyata juga dapat dilakukan pada bayi. Menurut penelitian, memijat bayi dapat menguatkan ikatan antara Ibu dan bayinya. Selain itu ada beberapa manfaat pijat bayi yang bisa dirasakan bayi jika kita rutin memijat mereka, yaitu:

  1. Memijat bayi membuat mereka bisa tidur dengan nyenyak karena sistem peredaran darahnya bekerja dengan baik dan lancar
  2. Memijat bayi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka
  3. Memijat bayi dapat meningkatkan keterampilan motorik mereka
  4. Memijat bayi dapat meningkatkan kecerdasan mereka, sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan cepat

Lalu bagaimana cara memijat bayi yang baik dan benar agar kita mendapatkan manfaat pijat bayi secara maksimal. Berikut adalah tips memijat bayi yang baik dan benar yang bisa kita jadikan panduan dalam memijat bayi:

  1. Mulailah memijat dari bagian kaki, kaki bayi diketahui memiliki sensitivitas yang rendah karena jarang digunakan. Untuk menstimulasi otot kaki dan sistem tubuh, kita bisa melakukan pijatan pada jari-jari kaki bayi dengan cara melakukan tekanan lembut. Lakukan juga gerakan memutar di sekitar paha dan pergelangan.
  2. Setelah kaki, pijat bagian perut bayi. Lakukan pijatan dengan perlahan dan lembut mulai dari bagian atas perut sampai bagian bawah perut. Melancarkan sistem pencernaan dan mengeluarkan gas dalam perut adalah beberapa manfaat pijat bayi pada perut.
  3. Agar bayi bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman, pijat bagian punggung bayi dengan lembut. Karena bagian punggung adalah bagian yang paling sering digunakan bayi untuk menopang tubuh mereka, memijat punggung bayi dapat melemaskan otot-otot pada punggung.
  4. Salah satu manfaat pijat bayi adalah meningkatkan keterampilan motorik. Agar sistem motorik bayi berkembang dengan baik. Pijat bagian lengan dan tangan bayi dengan gerakan memutar dan perlahan.
  5. Pijat bagian wajah bayi dengan lembut sambil sesekali mengajak bayi berbicara. Manfaat pijat bayi pada wajah adalah melemaskan otot-otot wajah karena bayi sering menangis.
  6. Ini yang paling penting. Pilih minyak pijat yang tepat untuk bayi. Untuk menguji apakah minyak tersebut aman bagi bayi. Kita bisa melakukan tes alergi dengan cara mengoleskan sedikit minyak tersebut pada tangan bayi. Salah satu minyak pijat bayi yang aman adalah Zwitsal Baby Oil yang dilengkapi dengan aloe vera dan vitamin E. Selain baik bagi kulit bayi, kandungan ini akan memberikan efek relaksasi pada tubuh bayi.

Semoga tips tentang memijat bayi dan manfaat pijat bayi di atas bermanfaat ya Bunda. Selamat mencoba!

 

About The Author

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *