September 19, 2018

Cara Mudah Membuat Toko Online

Ari Warna | Responsive HTML Templates
Ari Warna | Responsive HTML Templates

Dijaman teknologi yang terus maju dan berkembang tentunya setiap orang akan mudah dalam melakukan segala aktivitasnya. Salah satunya adalah kemudahan dalam mencari informasi. Banyak sekali korban dari kemajuan teknologi salah satunya adalah kemajuan era digital untuk mencari informasi. Banyak sekali website – website yang dibangun dijaman teknologi yang maju ini. Mulai dari website berita, website profil perusahan, website pribadi, dan juga website toko online.

Yang menjadi sorotan masyarakat adalah adanya website toko online yang dimana setiap orang bisa membeli barang secara online. Tanpa harus bertatap langsung kepada para penjual. Dan untuk membuat webite toko online sebenarnya lumayan cukup mudah. Karena memang orang awam saja sudah bisa membuat toko online tanpa harus melakukan koding terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara membuat toko online secara mudah dan gratis dengan bantuan cms wordpress, berikut cara – caranya :

  • Silahkan anda kunjungi website wordpress.com. Lakukan pendaftaran pada website tersebut
  • Jika suda daftar pada website tersebut. Sekarang saat nya tentukan domain anda namun disini yang menjadi catatan adalah karena memang kita membuat website toko online ini secara gratis maka dari itu domain yang dibuat pasti akan ada nama wordpressnya dibelakang. Jika tidak ada ingin nama wordpressnya dalam domain anda bisa melakukan pembayaran agar nama domain bisa dibuat sesuka anda.
  • Jika sudah dibuat domainnya, anda tidak perlu lagi memikirkan hostingnya. Mungkin bagi orang awam akan bingung. Jadi domain itu adalah nama dari website anda yang nantinya akan diakses orang lain. Kalau hosting adalah tempat penyimpanan data – data anda.
  • Setelah itu pilih tema khususus untuk online shop. Banyak sekali diluar sana thema gratis yang dikhususkan untuk online shop karena nanti jika memilih thema wordpress sembarang tentunya tidak akan bisa ikuti langkah selajutnya.
  • Jika sudah menentukan thema. Saatnya menggunakan plugin khusus untuk toko online shop. Yaitu plugin woo commerce. Cari plugin tersebut pada menu plugin dan ketikan nama plugin tersebut lalu klik install dan activate.
  • Sampai disini saja anda sudah bisa membuat toko online shop mungkin masih ada beberapa settingan lagi yang tentunya itu adalah sesuai keingingan anda
  • Dan satu lagi adalah yang membuat website ini berjalan adalah adalah shipping addres dari toko online tersebut. Mungkin bagi anda yang tidak ingin repot – repot dalam memilih shipping addres bisa menggunakan plugin ongkos kirim yang tentunya plugin tersebut sudah mencakup semuanya seperti ongkir jne, tiki, pos indonesia dan masih banyak yang lainya. Namun untuk mendapatkan plugin tersebut tidaklah gratis melainkan berbayar

Itulah cara – cara dalam membuat toko online dengan mudah. Sebenarnya masih banyak cara yang lainnya. Mungkin inilah cara termudah. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

About The Author

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *