Cara Transfer File Dari Server Ke Server menggunakan PHP Script

Cara Transfer File Dari Server Ke Server menggunakan PHP Script

untuk melakukan pemindahan file atau transfer file dari server ke server sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan,namun sebelumnya kenapa file harus di pindahkan atau di transfer ke server lain.
ada banyak alasan kenapa anda harus meindahkan atau mentransfer file-file dari server satu ke server lainnya. dalam kasus ini saya misalkan jika anda ingin mengcopy/clone website anda menggunakan nama domain yang baru pada server/cpanel yang berbeda.

Transfer file dari server

 

untuk memindahkan file-file dari cpanel website lama anda ke website yang baru anda bisa mendownload seluruh isi dari root cpanel domain lama anda kemudian mengupload secara manual ke cpanel yang baru, anda bisa mengupload menggunakan FTP server seperti filezilla atau bisa juga dengan mengakses cpanel menggunakan browser kemudian masuk ke file manager namun cara ini akan cukup memakan waktu dan di butuhkan jaringan koneksi internet yang bagus agar proses download dan upload bisa berjalan sempurna(tidak ada file yang corupt).

selain cara di atas ada cara yang lebih mudah, cepat dan tidak perlu membutuhkan jaringan internet dengan speed yang tinggi. yaitu dengan cara menggunakan script php, yang anda buat pada root cPanel baru kemudian akse file tersebut pada web browser.
dibawah ini adalah script php yang bisa digunakan untuk mentransfer file dari server satu ke server yang lain.

masuk ke file manager cPanel anda yang baru pada folder root /public_html buatlah sebuah file misalnya berinama file tersebut pindahan.php kemudian copy dan pastekan kode di atas pada file pindahan.php ganti semua data yang perlu anda ganti perhatika comment ( */…../* disetiap akhir baris) setelah itu akses file tersebut menggunakan web broser bisa menggunakan mozilla, crome atau yang lain, misalkan http://namadomain.com/pindahan.php tunggu beberapa saat jika muncul tulisan .” SIPP ! FIle sudah bisa di copy ….” berarti file berhasil dicopy dan bisa anda lihat pada folder public_html cPanel baru anda dengan nama files.zip jika variabel $local_file pada script di atas tidak anda ganti,
namun jika file gagal dicopy akan muncul tulisan “Sabar, File belum bisa di transfer”. kegagalan transfer file menggunakan script di atas kemungkinan adalah kesalahan source pada variabel $remote_file (line 6) , atau bisa juga karena anda salah memasukkan data cPanel lama dan data login nya.

jika ada yang belum jelas atau tambahan lain bisa sharing pada kolom komentar dibawah.

 

sumber : shellcreeper[dot]com


Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel Cara Transfer File Dari Server Ke Server menggunakan PHP Script Ini ?..
1
Suka Suka

Tidak Suka

Membosankan

This post was written by...

– has written 105 posts on Ari Warna.

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Contact the author

Silence is gold, but talk about a good thing is a pearl.
lets say something about the article in a comment below, or just to saying hello

Leave a Reply