Edit Potho Dengan Pothoshop effect unyu-unyu

Edit Photo Dengan Pothoshop effect unyu-unyu

edit photo dengan pothoshop effect ungu

Anyong yarobun…. :D, kali ini mungkin akan terasa lain dengan biasanya dimana ketika saya menuliskan artikel ini, di luar sana rintik yang tak terhitung jumlahnya berjatuhan menembus gulita malam nun sunyi tanpa bulan dan bintang (baca sedang gerimis). sementara secawan kopi di hadapanku tak lagi bersama hangat yang membuat nikmat (baca kopi dingin) #kopi kemarin.  tak hayal semua keadaan itu membuat jiwaku menjadi lebay Mello dalam penulisan artikel kali ini :D. intinya pada kesempatan kali ini apa yang akan di sajikan oleh blog terbaik Ariwarna dot com akan lain dari biasanya, dimana biasanya pada blog ini akan di Posting artikel tentang tutorial  HTML, CSS, PHP, atau JAVASCRIPT, atau info-info seputar dunia IT, dan juga artikel-artikel yang nggak penting banget.
kali ini admin akan menyajikan tutorial Edit Photo dengan Pothoshop, bagaimana telah kita ketahui Pothoshop adalah salah satu potho editor yang paling cetar menbahana, karena tool-tool nya yang begitu komplit yang dapat kita manfaatkan untuk kebutuhan ediiting potho, bahkan tak sebatas untuk edithing Pothoshop juga banyak digunakan para designer kondang untuk memdesign logo, template website, kartu nama dan lain-lain. namun kali ini kita akan menggunakan kesaktian Software POTHOSHOP untuk mengedit Potho agar terlihat lebih unyu dan menjadi yang terbaik di kelasnya. maka sejenak mari kita tutup dulu notepad plus plus, sublime, atom atau apa saja yang biasa anda gunakan untuk menuliskan coding, kode-kode bertuah yang hanya dapat dibaca oleh orang-orang yang cakep, baik hati dan suka menabung, contohnya “yang sedang membaca artikel ini”, kamu…. iya kamu… yang lagi baca artikel ini kok malah lihat kesana-sini 🙂  .

okey yarobun mengusung tema Edit Photo Dengan Pothoshop effect unyu-unyu admin akan mencoba berbagi trik edit potho menggunakan pothoshop dengan memberikan effect terhadap sebuah object potho agar potho atau gambar tersebut menjadi terlihat lebih menarik. baiklah sebelumnya mari kita prepare amunisi dan peralatan yang akan kita gunakan berikut beberapa peralatan dan perlengkepan yang harus kita siapkan.

1 Aplikasi Photoshop
2 Satu buah file photo dengan format 3 x 4 .JPG

hal pertama yang anda lakukan adalah bangun dari tidur bagi yang masih tidur, kemudian nyalakan komputer/laptop dan buka aplikasi Pothoshop yang sudah terinstal dengan manis pada perangkat PC anda.
jika sudah buka object potho yang ingin anda edit pada pothoshop. disini saya akan menggunakan sebuah gambar model yang admin ambil dari blog sebelah, buat yang punya blog “wawasaneureka.blogspot.com” maaf ya mas bos karena saya ngambil cewek konten photonya tanpa izin 😀 , semoga berkah juga buat anda karena kontent anda tersebut saya ambil dengan tujuan edukasi bukan untuk komersil yang mengungtungkan pihak admin, jadi peace ya mas bos “wawasaneureka.blogspot.com”. baik kita akan menggunakan potho dari blog tersebut yaitu sebuah potho model sebut saja nama modelnya adalah Mawar(bukan pengedar borak). berikut penampakan mbak mawar yang sedang bergaya.
model cantikbagaimana sudah kelihatan kan?… kalau belum terlihat coba baca surat Yasin dulu :D. di atas potho asli yang akan kita edit dengan memberikan effect ungu pada daun dan rumput di sekitar model. anda bisa menggunakan gambar lain selain gambar di atas bisa juga potho-potho anda sendiri, namun saya sarankan gunakan gambar untuk praktet tutorial edit photo dengan pothoshop kali ini dengan photo yang ada object daun daun atau rumput dengan brightnes dan contras yang mirip dengan gambar sample di atas. dengan tujuan agar  setting effect yang akan di jelaskan disini bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.  setelah kita berhasil membuka sebuah potho pada pothoshop langkah selanjutnya adalah memanfaatkan tool Selective Color.

Selective Color bagi yang belum tahu bisa anda buka dari menu Image > Adjusment > Selective Color… pada nav menu aplikasi pothoshop.
berikut pengaturan selective color untuk memberikan effect ungu pada sebuah photo.

selective color pothoshop

atur value setiap bagian atau warna seperti gambar di atas, jika semua bagian warna sudah anda setting seperti gambar di atas maka klik save button pada panel selective color maka penampakan potho akan menjadi seperti dibawah ini.

edit potho

taraaaa…. bukan sulap bukan sihir. tuh sudah kelihatan kan effect ungu-ungu yang menbuat mbak model makin kelihatan unyu, klo kita lihat hasil potho editan ini lebih menarik seperti ada manis-manisnya gitu 🙂

mudah dan tidak ribet kan?…
trik Edit Potho Dengan Pothoshop effect unyu-unyu hanya dengan menggunakan satu tool ajaib punya pothoshop kita sudah bisa mengedit potho menjadi lebih cantik,, cantiik,,,cantikkk.
selamat mencoba dan happy editing teriring senyum manis dari programer autis
#LOL

catatan :

hasil akhir mungkin akan berbeda pada gambar atau photo yang lain, tergantung dari kecerahan dan contras potho aslinya,
untuk menghasilkan result terbaik anda bisa merubah value setiap bagian warna pada selective color ketika mengedit object potho yang sedang anda buka.

Credit:

Original Picture By : wawasaneureka.blogspot.com
Edited By : AwCodex | AriWarna
Software : Pothoshop CS6
Tools : Selective Color


Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel Edit Potho Dengan Pothoshop effect unyu-unyu Ini ?..

Suka Suka

Tidak Suka

Membosankan

This post was written by...

– has written 100 posts on Ari Warna.

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Contact the author

Silence is gold, but talk about a good thing is a pearl.
lets say something about the article in a comment below, or just to saying hello

Leave a Reply