Oktober 22, 2018

Kain berbahan dasar kotoran hewan

Sebuah lembaga ilmuwan TERKEMUKA Swiss mengatakan bahwa para penelitinya telah mengembangkan cara untuk membuat serat tekstil berkualitas tinggi dari kotoran hewan, terobosan yang bertujuan untuk mengurangi ketergantungan pada bahan sintetis.
lab_safety_ssk_33970144
Swiss Federal Institute of Technology di Zurich (ETHZ) mengatakan serat yang diproduksi oleh kandidat PhD Philipp Stossel dan rekannya akhirnya bisa bersaingan dengan produk merino wol, yang dianggap sebagai salah satu jenis paling mahal dari wol domba dan sering digunakan dalam pakaian high-end.

Menurut ETHZ, sekitar 70 juta ton serat diperdagangkan secara global per tahun, namun hampir dua pertiga terbuat dari produk non-renewable  seperti minyak bumi dan gas alam.

karena banyak digunakan bahan sintetis yang dari harga lebih murah kebanyakan serat alam – wol dan katun menjadi terlantar, para ilmuwan menambahkan pernyataan ini dalam uraiannya.

Metode Stossel menandai mulai di kembangkannya texstil berbahan dasar serat alami dalam hal itu berasal dari gelatin, atau limbah yang biasanya dapat ditemukan di rumah jagal.

28 tahun, bekerja dengan Profesor Wendelin Stark telah menggabungkan isopropil pelarut organik dengan gelatin dipanaskan berasal dari kulit, tulang dan tendon dari hewan yang disembelih.

Ini menghasilkan massa tanpa bentuk yang Stossel mampu mengekstrak benang berkualitas tinggi yang dapat ditingkatkan lebih jauh dengan aditif tambahan.

“Stossel yakin bahwa dia sudah sangat dekat dengan tujuan utamanya: membuat serat biopolimer dari produk limbah,” kata EPFZ.

Hambatan yang signifikan tetap ada, diantaranya adalah kebutuhan untuk membuat serat tekstil berbasis gelatin lebih tahan air.

Mengamankan pendanaan untuk mengeksplorasi kemungkinan produksi komersial skala besar merupakan langkah penting lain, kata lembaga tersebut.

About The Author

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *