Juli 18, 2018

Lima tempat Indah di dunia

lima tempat indah di dunia

Dunia ini penuh dengan keajaiban Mungkin anda tidak akan percaya dengan gambar yang menceritakan tempat atau kejadian-kejadian ajaib dengan keindahan yang luar biasa, jadi untuk meyakinkan nya anda harus datang dan menyaksikan sendiri tempat-tempat tersebut.

berikut warna blog merangkum 5 tempat dengan keajaiban dan keindahan yang luar biasa dari berjuta Kekuasaan Tuhan Yang ditunjukkan Lewat Keindahan dan Keajaiban Alam.

1. Reflective Salt Flats di Bolivia

Reflective Salt Flats in Bolivia

sumber gambar : www.dailymail.co.uk

Salar de Uyuni adalah dataran garam seluas  10.582 kilometer persegi (4.086 mil persegi) dan merupakan yang terluas.

Terletak di barat daya Bolivia, tempat ini terbentuk dari transformasi danau-danau prasejarah yang selama ribuan tahun meninggalkan air asin dan menjadi kerak hingga membentuk dataran yang begitu luas.karena terbentuk dari air maka dataran ini seperti cermin raksasa, ketika anda berjalan di atasnya, anda seperti telah berada pada sebuah negri dongeng dengan awan, mendung, langit terasa berada di bawah kaki anda,

2. Pink Lake Hillier (Danau Pink) di Australia

danau pink

Sumber Gambar : https://www.zupi.com.br

Mungkin Anda akan berfikir bahwa air didanau hanya berwarna, biru, coklat, bening, atau hijau karna pantulan pepohonan di sekitarnya.

namun pernahkan anda mendengar bahwa di Australia ada sebuah danau dengan warna air merah muda ( baca pink)

Danau dengan air merah muda (baca pink) ini bukan lah berasal dari pantulan cahaya atau karena sengaja di warnai oleh manusia. hingga kini para ilmuwan masih melakukan penelitian tentang asal muasal air danau tersebut hingga berwarna pink, kemungkinan terbaik dari para ilmuwan tersebut menyebutkan bahwa air danau tersebut mengandung kadar garam yang sangat tinggi, bahkan 10 kali lebih asin dari air laut.sehingga dalam air tersebut adalah tempat yang sangat di sukai oleh mikroalga Dunaliella Salina untuk hidup dan berkembang biak. makluk-makluk kecil tersebutlah yang menghasilkan pigment yang bisa menyerap cahaya seperti karotin beta sama dengan zat yang terkandung di dalam jeruk, wortel dan beberapa sayuran hingga membuat buahnya menjadi berwarna.

3.Giant Crystal Cave (Gua Cristal Raksasa) Di Naica, Mexico

giant crystal caveSumber Gambar : www.adventuremedicine.net

Meksiko Cueva de los Cristales (Gua Kristal) adalah Habitat terbesar  formasi jenis kristal dari seluruh dunia. Lingkungan di sua ini sangat mendukung pembentukan batu-batu kristal hingga terbentuk cristal yang luar biasa indah dan menajupkan dengan ukuran yang sangat besar.
Geologist Juan Manuel GarciaRuiz menjelaskan dalam ilmu Geologi, bahwa selama ribuan tahun kristal ini terbentuk secara konsisten dalam suhu 136 derajat Fahrenheit (58 derajat Celcius), berisi air kaya mineral yangmemacu pembentukan kristal. Garcia-Ruiz setelah melihat keajaiban yang menakjubkan ini mengatakan Tidak ada tempat lain di planet ini di mana dunia mineral membentuk dirinya dalam keindahan seperti Giant Crystal Cave.

4. Volcanic Lightning / Petir Gunung Berapi Di Islandia

volcano lightingSumber Gambar : news.nationalgeographic.com

Terjadinya petir Hebat Pegunungan Berapi di Islandia para ilmuwan menyebutnya “dirty thunderstorm.”

Fenomena electrifying terjadi ketika fragmen batuan, seperti abu bertabrakan dengan partikel es di awan vulkanik. dan di bawa  lebih tinggi dari bagian normal atmosfer, dan itu menciptakan muatan listrik yang sangat besar hingga terbentuklah petir petir dahsyah tersebbut.

5. Shimmering Shores of Vaadhoo / Bintang Berkilau Di Panati Vaadhoo Maladewa

vadhooSumber Gambar : www.ealuxe.com

Gemerlap Lampu di Sepanjang pantai Vaadhoo, Maladewa seperti yang terlihat dalam gambar di atas bukanlah hasil kreasi editan Photoshop. namun kilauan cahaya tersebut berasal darii mikroba laut kecil yang disebut fitoplankton di atas hamparan pasir.

Ada banyak jenis fitoplankton yang dikenal memiliki kemampuan yang disebut bioluminescence yang memungkinkan mereka untuk bersinar sebagai mekanisme defensif untuk menakut-nakuti predator. Ketika plankton ini merasa terancam atau ketika dalam kondisi tertentu, mereka mampu  melepaskan cahaya berkilau, hingga terlihat seperti bintang bintang di atas pasir ketika ombak laut menerpanya.

demikian 5 tempat tempat indah yang ada di muka bumi ini, mungkin anda ingin mengunjungi salah satunya…?
dengan melihat dan mengetahui tentang keindahan tempat-tempat tersebut seyogyanya kita kan semakin percaya tentang Kebesaran Tuhan dengan segala kuasanya.

5 tempat di atas hanya sebagian kecil tempat-tempat terindah yang ada di muka bumi ini, di indonesia saja mungkin umur anda tidak akan cukup untuk di gunakan menyambangi tempat tempat tersebut… 😀

bagi anda yang suka traveling tentunya sudah banyak kenal dan menyambangi tempat tempat wisata di Indonesia.

About The Author

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *