Juli 16, 2018

Membangun Toko Online Terpercaya, Dimulai Dari Memilih Karyawan yang Tepat

MembangunToko Online Terpercaya, Dimulai Dari Memilih Karyawan yang Tepatopen online store

Bagi banyak orang yang berbelanja secara online, kadang kala keputusan akan membeli atau tidak berasal dari perilaku customer service yang mereka rasakan sendiri ketika berbelanja di situs tertentu. Inilah kunci menemukan pelanggan yang setia ketika Anda melakukan bisnis, yaitu dengan menemukan karyawan yang tepat, yang akan memperlakukan pembeli dengan sebaik mungkin. Dari sinilah, toko online yang Anda miliki bisa menjadi toko online terpercaya.

Hal tersebut yang menjadi alasan kenapa Anda harus melakukan seleksi yang cukup ketat ketika Anda hendak mencari karyawan baru. Dilakukan dengan tepat, Anda akan menemukan individu yang kreatif, mandiri, namun juga tahu persis apa yang dilakukannya saat sedang berhadapan dengan calon pembeli. Semakin karyawan Anda mampu memberikan layanan yang membuat mereka nyaman, maka semakin baiklah rating yang akan mereka dapatkan.

Ketika Anda hendak mencari orang yang bisa membantu Anda dalam mengurus bisnis online, Anda harus mempersiapkan beberapa hal dulu agar hasilnya nanti bisa maksimal dan Anda menemukan orang yang tepat. Ini dia:

  • Tentukan dulu berapa jumlah orang yang Anda perlukan – ini tentunya untuk mencegah terjadinya overlap dan juga kelebihan orang yang akan membuat bisnis Anda justru tak efisien. Perhatikan dulu apa yang Anda perlukan, dan dari situ, tentukanlah berapa banyak orang yang Anda butuhkan.
  • Penempatan posisi –Anda tentu saja juga harus tahu di mana karyawan baru Anda nantinya akan ditempatkan. Ini akan mempermudah Anda untuk menuliskan apa saja kompetensi yang harus dimiliki orang yang Anda cari saat rekrutmen.

 

Banyak toko online terpercaya yang berkembang secara pesat karena mereka tahu bagaimana caranya untuk menjaring pelanggan dan membuatnya tetap bertahan. Cara yang terbaik jelas adalah dengan menggunakan karyawan yang bisa dipercaya dan mampu memperlakukan pembeli dengan baik. Ini sebenarnya aset utama berikutnya yang bisa Anda miliki, karena dengan adanya customer service yang baguslah, maka pelanggan setia bisa didapatkan.

Setelah Anda menentukan bahwa Anda ingin karyawan dengan karakteristik tertentu, sudah tahu berapa persisnya jumlah yang diperlukan, dan bagaimana posisinya, ini yang kemudian harus Anda lakukan:

  1. Pilih yang mau belajar

Jangan hanya mau memilih karyawan baru yang sekedar pintar saja, tapi juga mau untuk mempelajari hal-hal yang baru, dan cepat dalam melakukannya. Orang-orang seperti ini lebih baik dari yang Cuma pintar saja.

  1. Kreatif

Anda akan memerlukan karyawan yang kreatif dan penuh dengan ide inovatif untuk bisa membuat online shop Anda menjadi lebih maju, apapun resikonya. Karyawan yang menurut memang lebih mudah untuk diatur, tapi mereka juga akan sulit ditanya untuk memberikan kontribusi lebih dari pada itu, lantaran tak memiliki ide baru.

  1. Antusias

Tidak hanya kreatif saja, tapi juga Anda harus menemukan karyawan yang antusias untuk mengimplementasikan ide-ide kreatif tersebut, dan bersedia untuk melakukannya bersama dengan Anda.

  1. Bisa kerja tim

Memang kedengarannya klise, tapi bagaimana pun juga, memilih orang yang tahu kapan saatnya harus tutup mulut dan bekerja sama lebih baik daripada yang individualistic.

Tentu saja, syarat seperti kompetensi dasar, jujur dan bisa dipercaya, mampu melayani pelanggan dengan baik, dll. adalah syarat yang juga harus bisa dipenuhi oleh karyawan tersebut. Dengan adanya orang-orang seperti inilah, Anda baru bisa membangun toko online terpercaya, yang akan berkembang lebih besar lagi lantaran adanya karyawan yang berkualitas seperti ini.

About The Author

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *