Juli 18, 2018

Pikirkan sebelum menikah !

Ada beberapa hal yang harus di pikirkan sebelum menikah, karena menikah itu….

  • Bukan hanya peristiwa insidental yang manis bersama pasangan, melainkan hidup bersama melewati kebahagian, tantangan, dan kesusahan sepanjang hidup bersama pasangan dengann kelebihan dan kekurangannya.
  • Bukan hanya pengeluaran isidental seperti sesekali mentraktir makan< tetapi pri menafkahi keluarganya sepanjang hanyatnya. Menafkakhi ini bukan hal yang sifatnya hanya sesekalo, tetapi memastikan keluarganya bisa makan seriap hari, tercukupi kebutuhab nya, dan sejahtera perekonomian suami tak selalu mencukupi dan istri memiliki tanggung jawab moral untuk bersedekah membantu mencukupi kebutuhan keluarga.
  • Bukan hanya pertemuan isidental yang terkadang menunjukkan penampilan tampak sempurna, melainkan kita akan bersamanya setiap hari. termasuk saat dia kusut, jorok ngorok, kentut atau bahkan ngiler.
  • Bukan hanya berisi obrolan manis Dia merupajan mitra berkomunikasi sepanjang hidup. Selain lembut dan manisnya ucapan yang turut berpengaruh dalam kehidupan berumah tangga juga dituntut untuk mengembangkan cara berkomunikasi ketika menghadapi masalah. cara berdiskusi ketika ada perbedaan pandangan, Cara menjaga lisan ketika emosi Cara berbahasa ketika bercanda. Bobot, pemikiran, prinsip dan filosofi hidup yang kita tangkap dari konten ucapannya.
  • bukan hanya mementingkan kebahagian diri, tetapi juga itikad untuk saling membahagiakan.
  • Bukan hanya mencari teman asik-asykan, melaikan mitra hidup yang tepat.  Pria yang akan menjadi Imam dalam keluarga, Wanita yang akan menjadi ibu bagi anak-anaknya.

romantis di sawahMenikah,,,,,,
bukan hanya pertemuan isidental.
bukan hanya pengeluaran isidental.
bukan hanya senang-senang bersama.
bukan hanya berisi obrolan manis,
bukan hanya tentang kebahagian diri.
bukan hanya mencari teman asyk-asykan.

dari buku : Catatan sang mantan Jomblo menjemput jodoh idaman
Karya : Fathonah Fitrianti

About The Author

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *