Juli 18, 2018

Surat Cinta Untuk HACKER

Hacker kata yang menakutkan dalam benak banyak pengguna IT.
Salam damai dari negeri antah barantah, sebelumnya saya mau curhat terpaksa saya curhat disini karena selalu kelewat untuk curhat di acara Mamah Ddeh dan Afdel di Indo*iar(baca Indosiar).
beberapa hari yang lalu saya sebagai yang empunya website ini tidak bisa mengakses admin website, ketika saya masuk halaman login selalu di arahkan ke halaman blank (no content).sempat bingung beberapa saat, untuk ngk sampek galau :D.

hal pertama yang saya lakukan saat itu adalah masuh ke hosting tempat dimana web saya ini aku pasang. betapa terkejut ketika saya masuk ke file manager hah… (exspresi kaget) dalam public_html dimana file file sistem website ini berada banyak file-file baru yang tidak saya kenal. jadi ke inget omongan temen nya temen saya yang di sana tentang istilah Cracker. namun saya segera menyadarkan diri siapalah saya, sebagus apalah website saya sehingga cracer menyerang untuk melumpuhkan sistem hingga tidak bekerja semestinya untuk mendukung kinerja dari website kesayangan ku ini 😀 . toh ngk ada untung nya buat cracker dengan memanfaatkan keberadaan website saya untuk kepentingan mereka di google rank website ini juga masih dalam status N/A. jadi saya semakin hakulyakin bahwa website saya ini sedang menerima tamu yaitu HACKER bukan CRACKER ( nanti saya kasih tahu arti yang sesungguhnya dari hacker dan cracker dan perbedaan antara keduanya pada artikel mendatang ).
maka dari itu sebagai rasa terima kasih saya kepada sahabat hacker yang telah sudi singgah dalam website saya yang super sederhana ini saya membuat sebuah tulisan sebagai rasa kekaguman dan terima kasih yang tak terhingga kepada tuan yang sampai saat ini belum saya dapatkan identitasnya.


Dear : Saudara hacker yang saya hormati

sebelum saya melanjutkan tulisan ini izinkan saya mengucapkan terima kasih dan ungkapan kekaguman saya kepada saudara. karena dari kebaikan saudara tersebut saya dapat mengerti celah-celah yang menjadi kekurangan dari website ini, dengan begitu mungkin kedepan saya akan lebih teliti dan berhati-hati lagi dalam mengoperasikan sebuah blog/website.

seperti yang saya ucapkan berkali-kali di atas bahwa saya sangat kagum dengan saudara. bahkan dulu saya pernah mempunyai niat untuk mendalami ilmu perhackeran kemudian akan menjadi seorang hacker, namun karena keterbatasan dari pengetahuan saya dan lain hal sampai saat ini niatan tersebut masih saja menjadi sebuah niat dan belum sedikitpun menjadi sebuah hal yang bisa saya lakukan. namun sesekali niatan itu segera saya urungkan ketika saya menyadari bahwa saya bukanlah seorang yang sempurna untuk menjadi orang yang baik hati seperti saudara. saya takut ketika kelak saya padai dan menguasai ilmu perhackeran saya akan menjadi seorang cracker yang mengatas namakan hacker, sehingga tindakan saya akan merugikan orang lain dan mungkin tak hanya satu orang yang rugi, namun beberapa orang, instansi, golongan, komunitas yang terkena imbas dari tindakan saya yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu saya mengurungkan diri untuk menjadi hacker, walaupun sampai saat ini saya sangat menghormati dan mengagumi profesi atau aktivitas sebagai HACKER tersebut.

bagi saya seoarang hacker adalah motivator yang kekuatannya melebihi kata-kata bijak bapak Mario teguh. bagai mana dari tindakan mereka(para hacker) akan membuat orang akan semakin berinovasi menciptakan sistem-sistem baru yang lebih canggih sebagai pengamanan untuk hal-hal yang di lindungi. saya pribadi sangat salut dengan saudara dan hacker-hacker yang lain di seluruh dunia dimana dari kemampuan dan keuletan saudara beraktivitas banyak muncul vendor vendor baru dengan sistem yang canggih mereka tawarkan untuk melengkapi sistem keamanan sebuah jaringan.
bayangkan saja jika di dunia ini tidak ada orang-orang seperti saudara, mugnkin dalam situs jejaring sosial terbesar saat ini seperti facebook ataupun twitter tidak ada fitur konfirmasi email atau noHp untuk melengkapi registrasi membuat akun personal website tersebut, itu hanya contoh kecil saja, yang lain nya di mana kita lihat munculnya program-program baru seperti Norton, Avast, eset dan masih banyak lagi dimana fitur Premium yang mereka tawarkan memberikan sistem keamanan tingkat satu bukan hanya untuk perangkat lunak namun juga untuk jaringan berbasis website.
sekali lagi dua jempol dan applause untuk saudara dan kegiatan yang saudara lakukan.

saya menuliskan ini dengan penuh kesungguhan dan tanpa ada rasa kebencian atau marah atas apa yang pernah saudara titipkan pada website saya kemarin-kemarin sehingga beberapa sistem di dalamnya mengalami kendala untuk menjalankan fungsinya. Sekali lagi malah saya sangat berterima kasih karena hal tersebut. dan semuahal yang terjadi kemarin tidak sedikitpun mengurangi ke kaguman dan rasa hormat saya kepada saudara dan para hacker di seluruh dunia ini.
kiranya saya tidak mampu sedikitpun membalas atas kebaikan yang saudara pernah lakukan hanya doa dan pengharapan semoga saudara selalu dalam lindungan Tuhan berlimpah Rahmad dan hidayahNya, dan akan selalu menjadi seorang hacker yang bijaksana sehingga akan membantu dan memberikan manfaat kepada banyak orang

salam hormat saya teriring doa
ttd : AriWarna


 

About The Author

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *