September 19, 2018

Trik Mencuci Baju Bayi yang Baru Dibeli

mencuci pakaian bayi

Trik Mencuci Baju Bayi yang Baru Dibeli

Pakaian sangatlah penting dan harus disiapkan untuk menyambut bayi yang baru lahir. Sebelum dikenakan pada si kecil, baju bayi yang baru dibeli harus dicuci terlebih dahulu supaya berbagai kotoran, debu dan kandungan bahan kimia yang ada di dalamnya bisa dihilangkan dengan baik. Sebab, pakaian bayi yang Anda beli telah melewati berbagai proses produksi dan bisa jadi terkontaminasi bahan kimia selama proses tersebut sehingga hal ini perlu diantisipasi dengan baik. Agar pakaian bayi yang baru dibeli bisa dibersihkan secara efektif, maka ikutilah beberapa trik pencucian di bawah ini, yaitu:

 

1. Cermati dan terapkan petunjuk perawatan pakaian bayi.

Membaca dan mengamati petunjuk perawatan pakaian bayi yang tertera di bagian label sangatlah penting dan harus dicermati. Hal ini dilakukan agar perawatan dan pencucian pakaian bayi yang baru Anda beli bisa diterapkan dengan baik sesuai tahapan yang ditentukan masing-masing sehingga kualitas pakaian tersebut terjaga secara efektif. Jadi, pakaian bayi yang baru Anda beli dapat dibersihkan secara total tanpa sisa debu dan kotoran yang nantinya akan menempel di tubuh bayi karena proses pencucian dan perawatannya dilakukan dengan baik.

 

2. Pisahkan pakaian bayi dari pakaian lain ketika dicuci.

Mencuci pakaian bayi sebaiknya dipisahkan dari pakaian-pakaian yang lain. Hal ini bukan hanya berlaku untuk pakaian bayi yang baru dibeli, namun perlu dilakukan sekiranya selama 6 bulan pertama usia si kecil. Pencucian pakaian bayi yang dilakukan secara terpisah ditujukan untuk mencegah resiko kemungkinan kontaminasi kotoran yang bersumber dari pakaian yang lain. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk menjaga kualitas serat pakaian bayi dengan baik karena tidak mengalami gesekan atau singgungan dengan pakaian lain yang lebih keras dan tidak selembut pakaian bayi.

 

3. Gunakan deterjen khusus pakaian bayi.

Memakai deterjen khusus baju bayi perlu dilakukan supaya busa yang dihasilkan tidak merusak serat kain. Sebab, deterjen khusus pakaian bayi memiliki karakteristik yang lembut dan efektif untuk menjaga kualitas pakaian bayi. Deterjen khusus pakaian bayi juga memiliki formula yang bebas residu sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Inilah sebabnya mengapa deterjen yang lembut perlu digunakan untuk mencuci pakaian bayi yang terbilang sensitif.

 

4. Pastikan pakaian bayi dibilas hingga bersih.

Setelah pakaian bayi dicuci menggunakan deterjen khusus yang berkualitas tinggi, jangan lupa untuk membilas pakaian tersebut sampai benar-benar bersih. Pastikanlah tidak ada sisa sabun atau busa yang menempel pada serat kain pakaian bayi yang Anda cuci agar kulit bayi terasa nyaman dan bebas resiko iritasi.

 

5. Keringkan pakaian bayi dengan baik.

Mengeringkan pakaian bayi bisa dilakukan secara manual untuk menjaga seratkain agar tidakmudahmelar. Selain itu, mengeringkan pakaian bayi secara manual juga dilakukan agar proses pengeringan berjalan natural. Jangan lupa, mengeringkan pakaian bayi juga cukup diangin-anginkan saja karena menjemur pakaian bayi secara langsung di bawah terik matahari bisa memicu debu dan kotoran.

 

Setelah pakaian bayi selesai dicuci dan dibersihkan, jangan lupa untuk menyimpan baju bayi tersebut ditempat yang bersih dan rapi. Penyimpanan pakaian bayi cukup dilipat secara manual saja tanpa perlu di setrika untuk menjaga kelembutan serat kain. Sebab, rata-rata pakaian bayi memiliki bahan yang lentur dan mudah dirapikan tanpa harus di setrika dengan panas yang tinggi. Dengan mencuci dan membersihkan pakaian bayi yang baru dibeli dengan efektif, otomatis pakaian bayi akan terasa nyaman dikenakan dan kualitasnya terjamin.

About The Author

seorang programer sudah barang tentu tahu dan jago tentang code php, css, html, javascript dan temen-temennya, namun tidak semua programer tahu dan handal tentang kode yang di berikan oleh makluk yang paling misterius yaitu WANITA. di sini ada sisi lain tentang curahan hati canda dan tangis programer autis. ariwarnadotcom [programer juga manusia]

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *